UAS ERP UI 2022_Kelompok 2_PT. GAWA Fathur_Install Modul Inti

Muhammad Ramy Azhar
2 min readMay 30, 2022

--

Tutorial Implementasi Modul Ecommerce + Ekstra Modul pada Odoo 13

jadi pada kali ini saya ingin berbagi tutorial bagaimana cara implementasi modul Ecommerce dan modul ekstra. untuk modul ekstra, saya menggunakan Clear cart button on website karena menurut saya itu fitur penting namun belum terimplementasi secara default.

Langsung saja yang pertama, pastikan Odoo sudah terinstall!

kalau sudah, cari modul ecommerce dan klik install.

Kalau sudah, saatnya install ekstra modul

Download modul yang dibutuhkan.

Saya menggunakan filezilla untuk membantu memasukkan ekstra modul.

berikut konfigurasi filezilla yang saya gunakan.

Seteleah itu saya load folder ekstra modul ke folder addons.

Setelah itu pada odooo saya update apps list

Lalu cari ekstra modul yang tadi dimasukkan lalu klik install.

Modul ecommerce dan ekstra telah berhasil diiinstall!

Perbedaan modul yang terinstall bisa dilihat dibawah ini.

Sebelum diinstall.

Setelah diinstall.

Sekian tutorial yang bisa saya berikan. terimakasih.

--

--